TOP

"Negeri Lima Menara" Segera Tayang Di Bioskop

Satu lagi film nasional inspiratif yang penggarapannya di Desa Gontor dan sekitarnya selama kurang lebih 3 bulan, berikut diadakan casting sebagai peran pembantu di sana, akan ditayangkan di layar bioskop. Film berjudul "Negeri Lima Menara" itu diangkat dari novel laris karya Ahmad Fuadi yang berjudul sama. Inspirasi novel itu sendiri diangkat dari kisah hidup sang penulis, Ahmad Fuadi, seorang santri alumni PM Daarussalam Gontor.

Pemutaran perdana film Negeri Lima Menara di bioskop dilangsungkan pada Sabtu kemarin 25 Februari 2012. Film itu bercerita tentang pengalaman hidup Ahmad Fuadi, penulis buku yang menjadi satu dari enam santri yang menjalani masa mudanya di pesantren.

Film mengisahkan enam santri yang bersahabat saat mereka menimba ilmu di Pondok Pesantren Madani Ponorogo, Jawa Timur. Keenam santri itu berasal dari kampung halaman yang berbeda, namun mereka memiliki satu visi yang sama. Ingin menjadi sukses dimasa depan nanti.

Ahmad Fuadi mengatakan inspirasinya saat menulis buku itu adalah ingin berbagi mimpi dengan orang lain, serta menyebarluaskan semangat hidup Man Jadda Wajadda. Film ini pernuh kelucuan dan rasa haru, juga rasa bangga dan bertaburan nilai dan makna. Selain mengangkat pesan moral dalam film ini, sutradara Affandi A Rachman juga menampilkan keindahan panorama di kota Bukittinggi dan Danau Maninjau, Sumatera Barat.

Film yang sarat dengan inspirasi tentang tekad, kerja keras, dan persaudaraan ini didukung bintang-bintang muda berbakat yang dipilih dari hasil casting selama tahun 2011. Sebut saja Billy Sandy, Ernest Samudra, Rizki Ramdani, Jiofani Lubis, Aris Putra, dan Eriska Rein. Film ini baru akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 1 Maret 2012.(DSY)

Rating: 4.5

Artikel Terkait Tentang:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda merupakan bahan analisa bagi Admin. Berikan kritik dan saran yang membangun dan bermanfaat. Teriring do'a, Jazaakumullah Khairan Katsiira. Terima kasih telah membaca artikel ini.