TOP

Waspadai Pesan ERROR: 502 Gateway Time Out

Selamat pagi sahabat-sahabat dunia cyber. Pagi hari ini tiba-tiba saya berinisiatif untuk menulis satu artikel tentang pesan ERROR: 502 Gateway yang mungkin saja pernah kita alami pada browser kita. Bagi sahabat penikmat informasi yang hanya sebatas sebagai konsumen mungkin ini tidak berpengaruh apapun, namun bagi sahabat-sahabat Blogger atau Webmaster hal ini mungkin merupakan pesan yang harus diwaspadai. Maka, mengantisipasinya adalah lebih baik bukan?

Apa dan bagaimana ERROR: 502 Gateway ini? Pesan ini adalah message yang muncul di browser pada saat kita membuka sebuah page atau halaman. Dan apabila pesan ini muncul tentu saja halaman/page tersebut menjadi blank alias tidak muncul apa-apa kecuali tulisan ERROR: 502 Gateway Time Out bla...bla...blaa... Begitulah kira-kira gambaran yang dapat saya berikan tentang pesan error ini. Dan ini sebenarnya bukan kesalahan pada BROWSER atau KOMPUTER kita yang pastinya bukan kesalahan Anda juga yang hanya sebagai konsumen informasi dunia cyber. Maka, Anda tidak perlu kawatir lantas mengotak-atik settingan pada browser ataupun PC Anda.

Nah, kenapa di sini saya sampaikan perlu mewaspadainya. Inilah yang saya maksud dengan ERROR: 502 Gateway bagi Blogger atau Webmaster perlu waspada. Pesan ini muncul karena SERVER yang mengelola blog atau website kita tidak mampu menjangkau permintaan-permintaan kita. Ada banyak hal yang menyebabkannya. Beberapa yang dapat saya sampaikan secara global diantaranya, mungkin kita telah melakukan settingan yang tidak bisa diterima oleh SERVER tersebut, atau karena memang kelemahan dari sisi sistem internal pada SERVER itu sendiri, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengurai dan mengelola informasi yang kita kirimkan kepada SERVER tersebut tidak terpenuhi.

Maka, kepada para blogger atau webmaster yang mana Blog atau website Anda merupakan tempat pencetak UANG dan penghasilan bagi Anda, sebisa mungkin untuk menghindari pesan ERROR: 502 Gateway ini. Mengapa? Karena jika blog atau website penghasil DUIT yang Anda kelola muncul pesan ini, selain page/halaman Anda tidak muncul di browser, apabila ini dibiarkan berlarut-larut dan berlangsung lama, maka TRAFIC blog/website Anda akan menurun, yang tentunya akan menjadi suatu kerugian bukan? Seperti pengalaman pada blog saya yang lain, penurunan TRAFIC sangat signifikan hingga mencapai 60 persen.

Demikianlah artikel sebuah pengalaman kecil saya, jika bermanfaat monggo silahkan dibaca dan kepada para pakar-pakar dunia cyber (internet) yang kebetulan membacanya, apabila keterangan yang saya sampaikan di atas kurang benar, baik secara definisi dari ERROR: 502 Gateway dan lainnya, mohon untuk diberikan "ISHLAH" sehingga menjadi benar. Salam blogger 'n GoodLuck !


Rating: 4.5

Artikel Terkait Tentang:

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar Anda merupakan bahan analisa bagi Admin. Berikan kritik dan saran yang membangun dan bermanfaat. Teriring do'a, Jazaakumullah Khairan Katsiira. Terima kasih telah membaca artikel ini.